You are here
Home > Selayang Pandang

Dinas Sosial Kabupaten Blitar

Dipimpin oleh Bp.Romelan, dinas sosial Kabupaten Blitar memiliki Visi yaitu Terwujudnya Taraf Kesejaahteraan Sosial Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial Melalui Usaha Kesejahteraan Sosial Antara Masyarakat dan Pemerintah. Terkait dengan visi tersebut maka DInas Sosial Kabupaten Blitar memiliki gambaran umum dan tupoksi sebagai berikut:

A. GAMBARAN UMUM
Berdasarkan Peraturan Bupati Blitar Nomor: 41 Tahun 207 tentang Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Blitar, Nomor: 5 Tahun 2011 tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Blitar Nomor 19 Tahun 2008 Tentang Organisasi Dan Tata Kerja Dinas-Dinas Daerah, Nomor: 37 Tahun 2011 tentang Penjabaran Tugas Dan Fungsi Dinas Sosial Kabupaten Blitar, di jelaskan bahwa Dinas Sosial adalah unsur pelaksana teknis daerah yang menyelenggarakan urusan Pemerintahan di bidang kesejahteraan sosial dalam wilayah Kabupaten.

B. Tugas Pokok dan Fungsi.
Sesuai Peraturan Bupati Blitar No 37 Tahun 2011 tentang Tugas Pokok dan Fungsi, Dinas Sosial Kabupaten Blitar mempunyai:
Tugas membantu Bupati melalui Sekretaris Daerah dalam Melaksanakan urusan Pemerintahan daerah berdasarkan azas otonomi dan tugas pembantuan di bidang sosial. Sedangkan untuk melaksanakan tugasnya, Dinas Sosial memiliki fungsi:
1. Perumusan kebijakan teknis di bidang sosial.
2. Penyelenggaraan urusan Pemerintahan dan pelayanan umum di bidang sosial.
3. Pembinaan dan pelaksanaan tugas di bidang sosial.
4. Pembinaan unit pelaksana teknis dinas.
5. Pelaksanaan urusan tata usaha dinas.
6. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Top